Wah, Google Ciptakan 13 Emoji Baru untuk Mewakili Peran Penting Perempuan

Wah, Google Ciptakan 13 Emoji Baru untuk Mewakili Peran Penting Perempuan

Teena
Friday, 13 May 2016, 11:35:30 2469 0

Google menyiapkan 13 emoji baru untuk mewakili peran penting para perempuan.

Emoji yang dibuat bermaksud merepresentasikan perempuan pekerja yang ikut berperan penting dalam berbagai bidang pekerjaan. Mulai dari berbagai bidang seperti industri, sains, edukasi, musik, kesehatan, kuliner, teknologi dan bisnis.

Meski belum resmi diluncurkan, emoji-emoji ini sudah diajukan oleh empat karyawan Google yaitu Rachel Been, Nicole Bleuel, Agustin Fonts dan Mark Davis.

Sebanyak 13 emoji yang dibuat bermaksud merefleksikan peran penting yang dijalani para perempuan di seluruh dunia.

"Dimanapun kamu melihat, perempuan mulai dilihat dan diakui dibandingkan sebelumnya," demikian diungkapkan salah satu karyawan Google yang ikut membuat emoji ini seperti dikutip dari proposal pengajuan emoji berjudul Expanding Emoji Professions: Reducing Gender Inequality yang dibagikan melalui akun Twitter Google Design.

"Bukankah sudah waktunya emoji juga bisa merefleksikan kenyataan bahwa wanita juga memainkan peran kunci dalam setiap kehidupan dan setiap profesi?"

Jika emoji ini disetujui oleh Unicode Consortium, organisasi yang mengembangkan standar perangkat lunak internasional, maka bersiaplah menerima emoji baru di keyboardmu mulai Juni 2017.

Untuk para lelaki nggak perlu khawatir, meski memang bertujuan mengangkat peran perempuan dalam berbagai sektor, koleksi emoji ini juga akan dihadirkan dalam versi laki-laki.

Berikut 13 emoji baru yang sudah dibuat oleh Google untuk mengangkat peran penting wanita dalam berbagai sektor pekerjaan.

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-