Jeff Smith Terpaksa Urungkan Cita-Cita Jadi Pemain Bola Karena...

Jeff Smith Terpaksa Urungkan Cita-Cita Jadi Pemain Bola Karena...

sora sarah
Thursday, 24 May 2018, 11:00:25 1972 0
Sekarang jadi aktor, Jeff Smith dulu bercita-cita jadi pemain bola  (dok. Instagram @mr.jeffsmith)
Sekarang jadi aktor, Jeff Smith dulu bercita-cita jadi pemain bola (dok. Instagram @mr.jeffsmith)

Aktor ganteng Jeff Smith yang bermain dalam film Sajen dan Alas Pati ternyata hobi banget main futsal dan sempat bercita-cita menjadi pemain bola, sebelum kakinya mengalami patah tulang.

Ia mengungkapkan, sampai SMA, awalnya ia bercita-cita menjadi pemain bola. "Dulu cita-cita, sampai akhirnya kakiku patah. Baru gugur deh hehehe," ungkapnya pada Teen.co.id beberapa waktu lalu. 

Dari dulu dia memang suka banget main bola (dok. Instagram @mr.jeffsmith)
Dari dulu dia memang suka banget main bola (dok. Instagram @mr.jeffsmith)

Semasa SMA, Jeff Smith ternyata berniat untuk menjadi pemain bola dan mengikuti seleksi untuk klub bola Jakarta, Persija. Sayangnya, H-5 seleksi Persija, kakinya patah. "Dan patahnya itu konyol banget, waktu itu lagi jam istirahat sekolah dan pada main bola," ungkapnya memulai cerita. "Awalnya aku pergi makan saja dan nggak mau main bola sama teman-teman. Tapi waktu itu butuh pemain untuk menggantikan kiper dan aku gantiin karena kipernya mau makan. Waktu jadi kiper, aku sempat maju dan mundur lagi terus ketendang biasa saja dan ternyata pas banget kena kaki dan patah," jelasnya sambil mengenang masa lalu. 

Walau tak kena tendang secara keras, keadaan kaki Jeff Smith saat itu rupanya cukup parah. "Ada otot yang menyambungkan tulang kan, tulang paha sama tulang kering. Ada ototnya di balik dengkul dan itu ternyata 90% robek ototnya. Kalau itu tadinya sampai putus, tulangnya sudah nggak bisa nyambung." 

"Setelah kakinya patah, kan, ke rumah sakit dan dokter bilang aku sudah nggak bisa main bola lagi. Pas di rumah sakit aku nangis. Semenjak itu aku nggak pernah ke rumah sakit lagi. Cuma sekali cek waktu patah untuk tahu apa yang harus aku lakukan dan kondisi kakinya kenapa. Pendarahan, patah, otot robek. Setelah itu ya sudah, penyembuhan diri di rumah," katanya. 

Jeff Smith tetap hobi main futsal  (dok. Instagram @mr.jeffsmith)
Jeff Smith tetap hobi main futsal (dok. Instagram @mr.jeffsmith)

Walau begitu, ia tak merasa trauma dan terus menjadikan futsal sebagai hobi dan menikmatinya di kala senggang. "Aku masih futsal sampai sekarang, tapi sudah nggak bisa dijadikan cita-cita. Mungkin kalau aku latihan keras lagi sekarang, seperti dulu, mungkin kambuh lagi kakinya. So far, sih, nggak pernah kambuh dan dulu 4 bulan sudah bisa jalan," kata cowok berwajah cool ini. 

"Itu kejadiannya setahun sebelum main film dan itu sedih banget. Tapi ya sudah mau bagaimana lagi," jelasnya pasrah. 

Karena mengalami patah kaki, Jeff Smith pun harus mengurungkan cita-citanya bermain bola, tapi siapa tahu justru menjadi semakin sukses di akting, ya. 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar