4 Racikan Minuman dari Bahan Alami Ini untuk Meredakan Radang Tenggorokan!

4 Racikan Minuman dari Bahan Alami Ini untuk Meredakan Radang Tenggorokan!

tiara susma
Monday, 13 August 2018, 11:40:00 3017 0
Rebusan Daun Kemangi
Rebusan Daun Kemangi

Radang tenggorokan biasanya menyerang ketika cuaca sedang tidak menentu. Penyakit tersebut juga sering mengganggu aktivitas kita dan membuat kita tenggorokan kita tidak nyaman. Banyak orang menyembuhkannya dengan mengonsumsi obat-obatan.

Padahal, kamu juga bisa meredakannya dengan mengonsumsi bahan-bahan alami. Ada beberapa racikan minuman dari bahan alami yang disebut ampuh meredakan radang tenggorokan, berikut 4 diantaranya!

Rebusan Daun Kemangi

Daun kemangi yang biasanya jadi lalapan ternyata juga bisa meredakan radang tenggorokan. Kamu bisa membuat rebusan daun kemangi untuk mengatasi sakit pada tenggorokanmu. Minumlah rebusan daun kemangi setiap 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Air Lemon dan Madu

Lemon memang selalu jadi andalan untuk meredakan sakit tenggorokan. Biar makin nikmat, kamu bisa mencampurkannya dengan madu. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu memeras lemon dan memisahkan airnya. Setelah itu, campurkan air lemon dengan madu dan minumlah selagi hangat.

Susu Kayu Manis

Berbagai jenis rempah-rempah cocok untuk meredakan radang tenggorokan, salah satunya adalah kayu manis. Kayu manis sendiri mengandung antibakteri yang bisa membunug bakteri penyebab radang tenggorokan. Kamu bisa mencampur kayu manis pada segelas susu. Caranya pun cukup mudah, rebus susu tawar dengan gula pasir. Lalu tambahkan baking soda, satu sendok teh madu dan kayu manis.

Jahe Hangat

Selain kayu manis, jahe juga sering menjadi andalan untuk meredakan radang. Pilihlah jahe merah karena jahe merah mengandung senyawa zingiberin yang dapat membunuh racun dan melancarkan sirkulasi darah.

Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar
-TERPOPULER-