Celana Jeans Melar Karena Sering Dipakai? Coba Atasi dengan 3 Tips Mudah Ini

Celana Jeans Melar Karena Sering Dipakai? Coba Atasi dengan 3 Tips Mudah Ini

tiara susma
Monday, 03 September 2018, 07:30:29 2226 0

Celana jeans jadi salah satu fashion item yang wajib dimilik setiap orang. Selain nyaman dipakai, celana jeans juga sangat cocok dipadukan dengan atasan apapun.

Namun, sayangnya masih ada banyak orang yang tidak begitu tahu bagaimana cara merawat celana jeans yang melar karena keseringan dipakai.

Berikut 3 tips yang bisa kamu coba untuk mengatasi celana jeans yang melar.

Cuci dengan Air Panas

Mencuci celana jeans dengan air panas bisa jadi salah satu cara yang tepat untuk mengembalikan ke ukuran semula. Pasalnya, air panas sangat berguna untuk mempersempit serat-serat pada celana jeans. Satu hal yang harus kamu tahu, cara ini akan efektif jika celana jeansmu terbuat dari katun. 

Jahit dengan Elastic Band

Selain mencuci dengan air panas, cobalah menjahit elastic band pada bagian pinggang celana jeans. Cara ini sangat efektif membuat celana jeans yang melar menjadi pas di tubuhmu. Selain itu, tambahan jahitan tersebut juga tidak akan membuat jeans-mu terlihat aneh.

Keringkan dengan Mesic Cuci

Setelah selesai mencuci celana jeans dengan air panas, kamu bica mencoba mengeringkannya dengan mesin cuci. Masukkan celana jeans ke dryer, lalu ubahlah menjadi hot-setting. Sama seperti mencuci dengan air panas, cara satu ini juga dapat mengerutkan serat-serat pada celana jeans dan membuatnya terlihat lebih kecil dari sebelumnya.

Last Editor : Tubagus Guritno
Komentar
-TERPOPULER-