Nggak Nyangka, 4 Mitos Tentang Tidur Ini Masih Dipercaya Banyak Orang Hingga Sekarang

Nggak Nyangka, 4 Mitos Tentang Tidur Ini Masih Dipercaya Banyak Orang Hingga Sekarang

tiara susma
Tuesday, 13 November 2018, 16:30:28 3200 0
Apakah kamu percaya mitos seputar tidur berikut ini? (dok. unsplash)
Apakah kamu percaya mitos seputar tidur berikut ini? (dok. unsplash)

Setiap orang pasti butuh waktu tidur yang cukup untuk beristirahat dari sibuknya rutinitas. Tidur juga memberi banyak manfaat untuk tubuh kita seperti menambah energi dan meregenerasi sel.

Terdapat beberapa mitos tentang tidur yang masih dipercaya banyak orang hingga sekarang, berikut 4 diantaranya!

Mengonsumsi Makanan Berkarbohidrat Tinggi

Menurut mitos, mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi ternyata bisa membuat kita tidur lebih nyenyak. Makanan berkarbohidrat tinggi memang dapat menimbulkan rasa kantuk, namun hal itu justru tidak baik untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, makanan berkarbohidrat tinggi dapat memunculkan masalah pencernaan hingga mempengaruhi kualitas tidurmu.

Sering mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi sebelum tidur? (dok. unsplash)
Sering mengonsumsi makanan berkarbohidrat tinggi sebelum tidur? (dok. unsplash)

Tidur Minimal 8 Jam Sehari

Seperti yang kita tahu, banyak orang mengatakan bahwa tidur yang baik adalah minimal 8 jam sehari. Namun, hal itu ternyata tidak berlaku untuk semua orang. Setiap orang memiliki waktu tidur ideal mereka masing-masing entah itu kurang atau lebih dari 8 jam.

Berapa lama kamu tidur setiap malam nih Teens? (dok. unsplash)
Berapa lama kamu tidur setiap malam nih Teens? (dok. unsplash)

Ruang yang Hangat Dapat Membuatmu Cepat Tidur

Selain itu, ada juga mitos terkait ruangan hangat yang dapat membuatmu cepat terlelap. National Sleep Foundation mengungkapkan bahwa tidur yang ideal adalah pada temperatur 24 derajat celcius. Temperatur ini disebut dapat membuat suhu tubuh menurun dan tidur pun bisa lebih nyenyak.

Mendengkur adalah Hal yang Wajar

Banyak orang mengira bahwa mendengkur merupakan kebiasaan tidur yang wajar. Padahal kebiasaan satu ini bisa jadi salah satu gejala obstructive sleep apnea (OSA). OSA sendiri dapat memunculkan masalah pada pernafasanmu dan membuatmu tiba-tiba bangun dari tidur

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-