Yuk Coba 4 Cara Ini Saat Kalian Sering Bangun Kesiangan!

Yuk Coba 4 Cara Ini Saat Kalian Sering Bangun Kesiangan!

trias ismi
Wednesday, 28 November 2018, 14:00:21 2242 0
Sering bangun kesiangan Teens? (dok. freepik)
Sering bangun kesiangan Teens? (dok. freepik)

Bangun kesiangan pastinya sering dialami oleh setiap orang, tapi jika kalian ingin meninggalkan kebiasaan tersebut coba deh lakukan 4 cara ini Teens.

Bangun pagi memang terdengar sepele, tapi masih ada cukup banyak orang yang kesusahan melakukan hal itu lho. Bangun kesiangan memang bisa disebabkan oleh beberapa hal, tapi jika kalian ingin mengubahnya coba deh melakukan 4 cara berikut ini.

Jika inginbisa tidur lebih nyenyak dan tak kesiangan, sebaiknya jauhi gadget ya Teens (dok. Unsplash)
Jika inginbisa tidur lebih nyenyak dan tak kesiangan, sebaiknya jauhi gadget ya Teens (dok. Unsplash)

Jauhi gadget sebelum tidur

Salah satu hal yang bisa membuat kita bangun kesiangan yaitu karena saat malamnya terlalu lama bermain gadget. Sebaiknya hindari penggunaan gadget sekitar 40 menit sebelum tidur. Hal itu bisa membuat kita terhindar dari cahaya biru yang terus-menerus merangsang otak untuk bekerja.

Konsumsi makanan yang sehat

Mengonsumsi makanan yang sehat juga sangat dianjurkan untuk mendapatkan waktu tidur yang lebih baik. Perbanyak asupan makanan bergizi seperti ikan salmon, kacang almond hingga sayuran hijau agar tidur bisa lebih nyenyak. Selain itu, hindari meminum kafein minimal 5 jam sebelum waktu tidur ya.

Membuat tempat tidur menjadi nyaman juga bisa membuat kita tertidur lebih cepat (dok. Unsplash)
Membuat tempat tidur menjadi nyaman juga bisa membuat kita tertidur lebih cepat (dok. Unsplash)

Rapikan tempat tidur agar bisa membuatmu nyaman

Salah satu cara termudah agar bisa cepat tidur pulas ialah dengan merapikan tempat tidur. Saat tempat tidur rapi dan bersih pastinya bisa membuat kalian lebih nyaman. Tidur pun akan menjadi lebih mudah saat keadaan di sekitar kalian nyaman kan?

Yakinkan diri bisa bangun lebih pagi

Meskipun telah melakukan banyak usaha tapi jika tak ada keyakinan dalam diri untuk bisa bangun lebih pagi tentunya hal itu akan sia-sia saja. Pastikan kalian tetap yakin bisa bangun lebih pagi dan cari sumber semangat yang bisa membuat kalian ingin bangun tidur lebih cepat. Jika kita sudah memiliki keinginan besar untuk bangun pagi pasti tubuh akan merespon alarm saat berbuntyi dan membuat kita tak kesiangan lagi. 

Bangun kesiangan tentunya bisa membuat kita dalam masalah karena bisa terburu-buru berangkat sekolah atau kerja. Jadi jika kalian ingin menghilangkan kebiasaan bangun kesiangan sebaiknya coba dulu 4 cara di atas ya Teens

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-