Thamrin Olympiad and Cup ke-9 Kembali Digelar SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta!

Thamrin Olympiad and Cup ke-9 Kembali Digelar SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta!

trias ismi
Friday, 01 February 2019, 14:00:58 1674 0
Ilustrasi. SMA Unggulan MH Thamrin dengan bangga mempersembahkan Thamrin Olympiad dan CUp ke-9  (dok. unsplash)
Ilustrasi. SMA Unggulan MH Thamrin dengan bangga mempersembahkan Thamrin Olympiad dan CUp ke-9 (dok. unsplash)

SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta kembali menggelar acara besar tahunannya yang disebut Thamrin Olympiad and Cup ke-9.

Thamrin Olympiad and Cup sendiri ialah ajang kejuaraan dan olimpiade terbesar SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta yang diadakan setiap tahun. Pertama kali digelar pada tahun 2011 lalu, Thamrin Olympiad and Cup telah mendapatkan dukungan dari banyak pihak mulai dari Kementrian Pemuda dan Olahraga hingga Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. 

Tahun ini menjadi tahun kesembilan dari event ini dan akan diselenggarakan selama 6 hari yaitu pada 2,3,5,8-10 Februari. Perlombaan yang dipertandingkan juga sangat bermacam-macam nih Teens. 

Thamrin Olympiad and Cup atau TOC merupakan serangkaian perlombaan yang diselenggarakan setiap tahun oleh SMAN Unggulan M.H. Thamrin. Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan minat mereka dalam bidang akademik maupun non-akademik. TOC juga merupakan ajang mempererat tali persaudaraan antarpelajar nasional dari usia Sekolah Menengah Pertama sampai Mahasiswa.

Thamrin Olympiad and Cup akan mempertandingkan 6 kategori perlombaan seperti Robotik, SQUC (kompetisi sains), MAQC (kompetisi matematika) , English Debate, Deutschtag dan Science Project. Kemudian ada juga kompetisi perlombaan seperti Tari Saman, Pramuka, Band, Paskibra, Vocal Group, Basket, Fotografi, Drama, DOTA, Futsal hingga Islamic Competition.

Sejumlah lomba yang dapat diikuti nih Teens (dok. www.thamrinolymcup.id)
Sejumlah lomba yang dapat diikuti nih Teens (dok. www.thamrinolymcup.id)

Banyaknya jenis lomba yang digelar diperkirakan akan menarik banyak sekali kontestan dan tahun ini targetnya akkan ada lebih dari lima ribu peserta yang mengikutinya. Para peserta yang datang pun diperkirakan nggak hanya datang dari seluruh penjuru nusantara saja karena peserta dari mancanegara biasanya juga mengikuti acara ini. 

SMA Unggulan MH Thamrin dengan bangga mempersembahkan Thamrin Olympiad dan CUp ke-9 (dok. SMANU MH Thamrin)
SMA Unggulan MH Thamrin dengan bangga mempersembahkan Thamrin Olympiad dan CUp ke-9 (dok. SMANU MH Thamrin)

Di puncak acara Thamrin Olympiad and Cup akan ada pensi yang dihadiri oleh musisi terkenal Indonesia seperti HIVI!, Kunto Aji, Adhitia Sofyan dan masih banyak lagi. Buat kalian yang ingin datang ke acara puncak ini bisa membeli tiketnya lewat Go-Tix lho. 

Apakah kalian ikutan berpartisipasi dari Thamrin Olympiad and Cup ke-9 yang digelar oleh SMA Negeri Unggulan MH Thamrin Jakarta tersebut Teens?

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-