Eits, Jangan Sampai Keliru, Teens! Kenali Perbedaan Whiteheads dan Blackheads

Eits, Jangan Sampai Keliru, Teens! Kenali Perbedaan Whiteheads dan Blackheads

Clarissa Pangestu
Tuesday, 31 January 2017, 11:30:44 4901 0
www.medicalnewstoday.com
www.medicalnewstoday.com

Salah satu permasalahan kulit wajah yang dialami hampir semua orang adalah komedo. Yup, siapa sih disini yang tidak pernah bertemu dengan komedo baik sekali atau sering?

Tapi tahukah kamu kalau komedo yang muncul diwajahmu terdiri dari dua jenis, yaitu komedo putih atau whiteheads dan komedo hitam atau blackheads

Walaupun keduanya berbeda, namun seringkali kita tidak memperhatikan perbedaan whiteheads dan blackheads. Padahal keduanya memiliki treatment yang berbeda satu sama lain, alhasil tidak jarang komedo yang harusnya hilang dari wajah kita justru semakin bertambah karena kesalahan treatment. Nah, untuk itu kamu harus bisa membedakan whiteheads dan blackheads untuk menghindari kesalahan pemberian treatment pada wajahmu.

Komedo putih atau whiteheads terletak didalam kulit hingga tidak mengalami oksidasi dengan udara. Biasanya, whiteheads bisa kamu temukan dengan menekan pori-pori di wajahmu dimana secara otomatis ia akan muncul ke permukaan. 

Cara untuk mengatasi whiteheads sendiri cukup mudah, kamu bisa pergi ke klinik kecantikkan untuk facial atau dapat melakukannya sendiri dirumah. Tapi kamu harus selalu memastikan kebersihan dari tangan dan juga alat untuk mengangkat para whiteheads tersebut.

Berbeda dengan whiteheads, komedo hitam atau blackheads dapat dikatakan lebih mengganggu. Hal ini karena blackheads berwarna hitam dan jelas tampak, alhasil blackheads seringkali membuat kamu merasa tidak pede. Blackheads berwarna hitam karena adanya unsur melanin didalamnya.

Untuk mengatasi blackheads memang tidak semudah mengatasi whiteheads. Namun ada cara untuk mencegah blackheads, yaitu dengan menggunakan makeup yang bebas minyak dan pembersih wajah yang benar-benar mengangkat minyak dari wajahmu. Untuk mengangkat blackheads sendiri kamu bisa menggunakan masker yang berbahan dasar clay yang digunakan satu atau dua minggu sekali.

Nah, setelah mengetahui perbedaan kedua komedo ini pasti kamu jadi lebih memperhatikan kondisi wajahmu, bukan?

Jangan sampai asal membeli skincare untuk mengatasi komedo yang tidak sesuai dengan kondisi wajahmu ya, Teens!

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-