Mulai dari Beyonce dan Adele Menangis, Ini Peristiwa-Peristiwa Tak Terlupakan dari Grammy Awards 2017

Mulai dari Beyonce dan Adele Menangis, Ini Peristiwa-Peristiwa Tak Terlupakan dari Grammy Awards 2017

trias ismi
Tuesday, 14 February 2017, 12:48:55 2005 0
Instagram @recordingacademy
Instagram @recordingacademy

Ajang penghargaan musik paling bergengsi di dunia yaitu Grammy Awards baru saja digelar. Tahun ini Grammy Awards ke 59 diadakan di Staples Center, Los Angeles pada Minggu (12/2/2017). Acara tersebut berhasil menghibur jutaan penonton di seluruh dunia dengan penampilan apik dari musisi papan atas Amerika Serikat dan dunia.

Dalam Grammy Awards tahun ini ada beberapa kejadian yang paling banyak diperbincangkan. Kejadian-kejadian itu akan menjadi kenangan tersendiri dari Grammy Awards tahun ini. Ingin tahu apa saja momen yang menjadi perhatian dari Grammy Awards tahun ini? Simak terus ya Teens.

James Corden terjatuh berulang kali dari tangga

huffingtonpost.com
huffingtonpost.com

Tahun ini Grammy Awards dipandu oleh MC kawakan James Corden. Saat melakukan pembukaan, James nge-rap dengan lirik yang isinya terdapat beberapa kritikan terhadap Donald Trump. "Kita duduk di sini malam ini, tak peduli dari ras apa atau dimana kita lahir maupun apa warna kulit kita. Musik adalah seni yang akan diingat selamanya. Kita dapat bertahan karena kita bisa bersatu," ucapnya.

Namun, saat melakukan penampilan itu, pembawa acara The Late Late Show itu mengalami kecelakaan dengan terjatuh beberapa kali dari tangga. Kejadian itu pun akhirnya mengundang tawa dari semua tamu yang hadir.

Penampilan Beyonce yang sangat luar biasa

Instagram @recordingacademy
Instagram @recordingacademy

Beberapa waktu yang lalu Beyonce sempat membuat heboh para penggemarnya dengan membuat pengumuman yang menyatakan ia kini sedang hamil anak kembar. Meski demikian, Beyonce tetap bisa memberikan penampilan yang sangat luar biasa di panggung Grammy Awards. Beyonce mengenakan pakaian dan mahkota berwana emas bak seorang ratu. Membawakan dua lagu yaitu "Love Drought" dan "Sandcastles", Beyonce sukses menyihir para penonton hingga ramai dibicarakan di media sosial.

Adele berhenti bernyanyi di tengah lagu

Instagram @recordingacademy
Instagram @recordingacademy

Diva asal Inggris yang sukses membawa 5 piala Grammy tahun ini, Adele, juga memiliki momen yang tak terlupakan pada acara tersebut. Saat ia melakukan penampilan untuk tribute George Michael dengan menyanyikan "Fast Love", Adele melakukan hal yang mengagetkan. Di tengah-tengah penampilan, Adele tiba-tiba berhenti bernyanyi karena nada yang diambilnya salah. "Aku tidak bisa mengacaukan penampilan ini. Aku minta maaf karena telah berhenti dan mengumpat. Bisakah kita mengulanginya lagi?" Setelah itu musik pun kembali diulang dan ia tetap memberikan penampilan yang sempurna sehingga membuat para penonton tercengang dengan penampilannya itu.

Beberapa momen yang berbau politik terlihat jelas

dok. Twitter
dok. Twitter

Sejak Donald Trump terpilih menjadi presiden resmi Amerika Serikat yang ke-45, suasana politik di Amerika Serikat masihlah sangat panas hingga sekarang. Hal itu pun akhirnya mempengaruhi beberapa momen yang ada di Grammy Awards 2017. Mulai dari penampilan pembuka dari James Corden yang isinya menyindir kebijakan-kebijakan Trump yang dinilai sangat rasis. Selain itu, penampilan Katy Perry yang membawakan lagu terbarunya yang berjudul "Chained to the Rythm" juga kaya akan unsur politik. Saat sedang melakukan perform di atas panggung, penyanyi cantik itu memakai setelan berwarn putih dan juga armband yang bertuliskan #persist yang menjadi slogan anti Trump.

Momen dari Adele dan Beyonce yang saling menangis

dok. Twitter
dok. Twitter

Kesuksesan Adele dalam memboyong piala Grammy ternyata tak membuat dia bahagia sepenuhnya karena ia telah mengalahkan Beyonce yang juga menjadi idolanya. Dalam kategori Record of the Year dan Album of the Year Adele berhasil mengalahkan Beyonce dari kedua kategori tersebut. Hal itu membuat Adele memberikan pidato yang sangat menyentuh dengan memberikan pujian terhadap album Beyonce "Lemonade" yang menurutnya sangat menginspirasi. "Aku sangat menyukaimu (Beyonce). Kamu telah berhasil membuat banyak hati tergerak setiap hari. Aku sangat menyukaimu dan ingin kamu menjadi ibuku," ucap Adele. Hal itu membuat Beyonce dan Adele sama-sama tak bisa membendung air mata mereka. Dari bangku penonton, Beyonce mengucapkapkan "Terima kasih, aku cinta kamu Adele." Pidato Adele itu pun sukses menyentuh hati banyak orang dan membuat hal itu sangat dibicarakan di media sosial.

Baca: Adele Menang Banyak, Inilah Daftar Pemenang Grammy Awards 2017  

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-