Teman dengan Kepribadian Buruk Ternyata Bisa Mengundang Penyakit

Teman dengan Kepribadian Buruk Ternyata Bisa Mengundang Penyakit

Ema Aprilisa
Monday, 20 February 2017, 17:30:33 2311 0
freepik.com
freepik.com

Diantara teman-teman kita yang baik dan memberi dampak positif bagi kehidupan kita, mungkin ada beberapa orang yang memiliki karakter buruk. Orang tersebut entah bagaimana ceritanya bisa masuk ke dalam lingkaran orang-orang terdekat kita. Pertemanan yang seharusnya memberikan rasa nyaman untuk kamu, ternyata malah menyesakkan dada.

Ciri-ciri memiliki teman seperti itu menurut peneliti dari University of California (UCLA) di Los Angeles adalah kita akan merasa sakit kepala dan emosi setiap bertemu dengannya. Rasanya ingin berteriak di depan wajahnya, tetapi kamu tidak mungkin melakukannya.

Teman dengan kepribadian jelek, seperti tidak peduli dengan kebahagian temannya, selalu ingin menang sendiri, hobi mencari perhatian setiap orang, pamrih, dan sering berlaku kasar bahkan pada orang-orang temannya, ternyata bukan cuma buruk untuk kondisi psikologis kita namun juga untuk kesehatan tubuh.

Studi memperlihatkan bahwa pertemanan yang tidak sehat akan menyebabkan kesehatan kita menurun. Pertemanan macam itu akan memberikan dampak setara dengan kelebihan protein dan menyebabkan inflamasi atau peradangan pada tubuh Anda. Dalam jangka waktu lama, kondisi tersebut bisa menyebabkan diabetes, gangguan jantung, bahkan kanker.

Hal tersebut bisa terjadi karena pertemanan merupakan lingkup penting dalam kehidupan manusia. Jadi, jangan pernah meremehkan hubungan buruk dengan teman. Sebaiknya, hindari orang-orang semacam itu untuk dijadikan teman dan mulailah memperluas pergaulan dengan mereka yang memberikan dampak positif bagi kamu ya, Teens.

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-