Dari Semua Makanan Terenak di Dunia Ternyata Indonesia Tetap Juaranya, Ini Buktinya!

Dari Semua Makanan Terenak di Dunia Ternyata Indonesia Tetap Juaranya, Ini Buktinya!

Ema Aprilisa
Saturday, 22 July 2017, 06:05:26 3820 0
Lezatnya makanan khas Indonesia. Makanan apa favoritmu Teens? (dok. Steemit)
Lezatnya makanan khas Indonesia. Makanan apa favoritmu Teens? (dok. Steemit)

Makanan Indonesia kembali menyabet gelar makanan terenak di dunia versi CNN. Situs berita ternama dunia ini merilis 50 daftar makanan terenak di dunia berdasarkan  35.000 voting di media sosial Facebook.

Inilah daftar lima teratas makanan terenak di dunia!

Rendang, Indonesia

Berada di peringkat pertama, rendang adalah masakan daging asal Sumatera Barat yang jadi favorit banyak orang di dunia. Bahkan karena kepopulerannya, rendang juga kerap dikreasikan dengan makanan khas negara lain, seperti pizza dengan toping daging rendang.

Paduan bumbu rempah yang khas dan santan kental yang dimasak lama, menciptakan  daging empuk dengan cita rasa gurih pedas yang nikmat. Menurut sejarah, nama rendang berasal dari kata marandang yang berarti proses memasak perlahan untuk menghabiskan air.

Nasi Goreng, Indonesia

Nasi adalah makanan pokok bagi warga Indonesia, diantara berbagai olahan nasi yang ada nasi goreng mendapat predikat kedua sebagai makanan terenak di dunia. Meski nasi goreng adalah menu yang hampir dimiliki oleh semua negara yang mengonsumsi nasi, nasi goreng Indonesia punya bumbu yang berbeda.

Pemakaian bumbu yang lebih tajam membuat nasi goreng Indonesia memiliki rasa yang khas.

Sushi, Jepang

Sushi merupakan salah satu makanan khas Jepang yang sudah populer di seluruh dunia. Terbuat dari nasi yang dibalut dengan nori atau rumput laut kering, masakan ini memang jadi favorit banyak orang.

Topping sushi dapat dikreasikan dengan berbagai bahan makanan lainnya seperti seafood, sayuran, daging, dan terkadang buah-buahan. Selain kelezatannya, sushi juga dianggap sebagai role mode makanan sehat.

Tom Yam Goong, Thailand

Tom yam merupakan sup dengan rasa manis pedas yang jadi ikon kuliner Thailand. Biasanya Tom Yam dapat dibuat dengan isian daging ayam, udang, ikan, ataupun sayuran seperti jamur. Namun menu sup tom yam yang jadi favorit dan banyak kita temui restoran hingga street food nya adalah Tom Yam Goong, atau Tom Yam udang.

Pad Thai, Thailand

Pad Thai juga merupakan ikon kuliner Thailand, bahkan merupakan satu-satunya makanan khas Thailand yang menyandang nama Thai. Pad Thai adalah kwetiau atau mie gepeng terbuat beras, yang dimasak dengan cara digoreng dengan bumbu khas Thailand.

Biasanya mie goreng ini dicampur dengan aneka seafood dan sayuran seperti tauge dan kucai. Selain rasa manis, gurih, dan sedikit asam, Pad Thai juga punya ciri khas dari bahan pelengkapnya yaitu tumbukan kasar kacang, ebi, dan perasan jeruk nipis.

Gimana Teens, apa saja makanan favorit kamu?

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-