Generasi Millennial Lebih Setia dalam Urusan Cinta? Menurut Penelitian...

Generasi Millennial Lebih Setia dalam Urusan Cinta? Menurut Penelitian...

Ema Aprilisa
Friday, 04 August 2017, 17:30:03 2737 0
Benarkah generasi millennial lebih setia? (dok. Freepik)
Benarkah generasi millennial lebih setia? (dok. Freepik)

Di balik klaim-klaim negatif yang ditujukan pada generasi millennial, tenyata generasi kita ini tak terlalu buruk, Teens. Terutama untuk masalah kesetiaan.

Dalam hal menjalin sebuah hubungan asmara, generasi millennial ternyata lebih setia dibandingkan generasi pendahulunya. Baru-baru ini Institue for Family Study melakukan penelitian tentang komitmen dalam sebuah hubungan terhadap generasi millennial.

Hasil studi menyatakan bahwa sekitar 20 persen orang berusia diatas 55 tahun dilaporkan pernah berselingkuh dari pasangannya.

Sedangkan generasi yang lebih muda, yang melakukan hal serupa hanya mencapai 14 persen saja. Artinya generasi millennial tidak terlalu berminat dengan perselingkuhan.

Apakah kamu tipe orang yang setia? (dok. Freepik)
Apakah kamu tipe orang yang setia? (dok. Freepik)

Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi perbedaan perilaku ini. Generasi millennial kurang berpetualang dalam hubungan, karena generasi millennial tumbuh dengan perspektif berbeda tentang perselingkuhan.

Banyaknya berita skandal perselingkuhan yang mudah kita akses membuat perilaku tersebut dianggap sangat merugikan dan bukan tindakan yang bermoral.

Selain itu, cari pasangan yang cocok dengan keinginan dianggap sulit saat ini. Jadi, setelah mendapatkan pasangan, generasi millennial cenderung malas berselingkuh. Generasi kita umumnya juga memiliki tingkat pendidikan yang lebih tinggi daripada generasi sebelumnya, sehingga bisa menilai baik buruknya suatu perbuatan dengan lebih baik.

Setuju dengan hasil penelitian tersebut, Teens?

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-