Korban PHP? Jangan Sedih, Lakukan 4 Hal Ini untuk Menghilangkan Rasa Baper

Korban PHP? Jangan Sedih, Lakukan 4 Hal Ini untuk Menghilangkan Rasa Baper

trias ismi
Wednesday, 09 August 2017, 10:30:33 7206 0
Pernah merasakan di PHP Teens? (dok. unsplash)
Pernah merasakan di PHP Teens? (dok. unsplash)

Siapa sih yang nggak sedih saat tau kita jadi korban PHP atau Pemberi Harapan Palsu dari seseorang? Tentunya kalian semua akan merasa sedih kan jika sudah sayang tapi ternyata doi hanya main-main saja dan tiba-tiba hilang?

Meskipun belum pacaran tapi move on dari dia yang telah sukses membuat kita jadi baper tentunya juga susah lho Teens. Namun, kalian nggak perlu sedih terus-terusan ya Teens karena setiap orang pasti akan move on kok jika memang benar-benar niat.

Jadi untuk menghilangkan baper kepada gebetan, lebih baik kalin tetap mencoba melakukan sesuatu dan tidak hanya diam saja Teens. Coba deh lakukan 4 hal ini agar kalian bisa kembali berpikiran jernih dan tak lagi baper ya.

1. Jangan menyalahkan diri sendiri

Saat tahu kalian hanya di-PHP oleh gebetan pastinya kalian akan mulai menyalahkan diri sendiri. Kalian juga akan merasa kurang cantik, kurang pintar, kurang baik dan kurang lain-lainnya. Padahal alasan gebetan meninggalkan kalian bukanlah karena salah kalian kok Teens. Sebab, mereka hanya memiliki selera yang mungkin kita masih belum termasuk dalam kategorinya.

Siapa tahu kan si gebetan ini memang seseorang yang suka mempermainkan hati orang lain. Selain itu, bisa jadi dia hanya meanganggap kita teman dekat yang asik diajak curhat, tapi kitanya yang kegeeran kan. Memang nggak ada yang tahu apa yang ada di pikirannya Teens, jadi lebih baik kalian jangan menyalahkan diri lagi ya!

2. Ikhlaskan kepergiannya

Setelah berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan intensif berhubungan dan tiba-tiba ditinggal, memang rasanya akan sangat menyakitkan. Namun, hal itu bukanlah menjadi alasan bagi kalian untuk tetap terpuruk dalam kesedihan lho Teens.

Kalian harus mau mengikhlaskan kepergiannya karena perasaan memang tak bisa dipaksakan. Menangislah sepuasnya hingga merasa lebih baik, tapi setelah itu cobalah untuk menerima kenyataan dengan ikhlas. Tetap semangat dan jadikan hal itu sebagai pembelajaran bagi kalian ya.

3. Alihkan perhatian kalian dengan cari aktvitas yang menyenangkan

Saat mencoba untuk move in pasti salah satu kesulitan yang dialami ialah saat teringat dengan masa-masa indah bersama gebetan. Namun, jika kalian benar-benar ingin segera move on dan melupakannya tentu saja kalian harus mulai sedikit-demi sedikit melupakannya nih Teens.

Memang awalnya tak mudah, tapi kalian bisa mencoba mengakalinya dengan melakukan aktivitas yang kalian sukai.

Jika kalian suka traveling coba deh ajak sahabat untuk traveling agar pikiran lebih fresh. Jika kalian suka oppa-oppa Korea, kalian bisa nih kembali jadi fangirl yang aktif kan. Semua kegiatan yang menyenangkan bagimu itu adalah obat yang sangat manjur bagi kalian yang ingin cepat melupakan gebetan nih Teens.

4. Jangan pernah menghubungi dan kepo doi lagi

Kalau mau move on lebih baik kalian harus benar-benar niat agar sakit hatinya segera hilang, jadi jangan pernah kepo doi lagi. Salah satu hal yang paling sering membuat kita mudah baper ialah saat kita kepo media sosialnya nih Teens. Saat tahu doi sudah memiliki gandengan baru tentunya perasaan kalian akan kacau balau lagi kan.

Coba deh jangan kepo, pasti kalian akan baik-baik saja. Selain itu, tentu kalian tak boleh menghubungi dia lagi ya. Awalnya sih cuma basi-basi dengan dalih ingin berteman aja, tapi tentunya hati kalian tentu tak akan terima hal itu Teens. Kalian pun akan keterusan untuk menghubunginya hingga baper kembali muncul. Jadi, hentikan kepo dan menghubungi dia lagi jika ingin cepat move on ya.

Tak ada hal lain yang bisa membuat kita cepat move on selain niat dan komitmen kok Teens. Jika kalian telah membulatkan tekad untung move on tentunya kalian tak akan ragu lagi untuk mencari cara agar bisa cepat melupakannya kan?

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-