Sering Bangun Kesiangan? 5 Cara Ini Bisa Bantu Kalian Agar Bisa Bangun Lebih Pagi

Sering Bangun Kesiangan? 5 Cara Ini Bisa Bantu Kalian Agar Bisa Bangun Lebih Pagi

trias ismi
Wednesday, 23 August 2017, 11:30:01 2285 0
Apakah kamu sering bangun siang dan sulit bangun pagi? (dok. YouTube)
Apakah kamu sering bangun siang dan sulit bangun pagi? (dok. YouTube)

Siapa yang sering kesiangan nih Teens? Bangun pagi memang cukup sulit dilakukan apalagi bagi mereka yang tak terbiasa. Saat tak bisa bangun pagi, kita pun akan merasa terburu-buru saat melakukan aktivitas hingga akhirnya tak fokus dan hari pun malah menjadi kacau.

Memang tak bisa bangun pagi bisa menimbulkan banyak masalah, selain itu rasa malas pun bisa menjadi kebiasaan kita.

Jadi bagi kalian yang sering kesiangan dan nggak bisa bangun pagi, coba deh lakuakan 5 tips berikut ini ya Teens.

1. Tidur lebih cepat

Tidur lebih cepat kedengarannya memang cukup sulit dilakukan. Akan tetapi jika kalian memang benar-benar memiliki niat untuk melakukannya maka tidur awal beneran bisa dilakukan kok Teens.

Jika kalian susah untuk tidur lebih awal cobalah berolahraga dulu hingga cukup capek dan dengan begitu kalian pun bisa tidur lebih cepat.

2. Hindari makan malam berlebihan

Saat makan malam kalian juga tidak boleh makan terlalu banyak ya Teens. Sebab makan yang berlebihan bisa membuat tidurmu terlalu nyenyak dan tak bisa mudah bangun. Hal itu disebabkan saat kekenyangan bisa membuat pernapasan kalian lebih berat dan membuat kalian lebih terlelap dalam tidur.

Jadi sebaiknya kalian jangan terlalu kenyang saat makan malam dan lakukanlah jauh sebelum jam tidur ya Teens.

3. Tempatkan alarm di tempat yang cukup jauh

Jika kalian menaruh alarm di tempat yang dekat tentunya kalian pun akan dengan mudah meraihnya dan langsung mematikannya. Tentu saja setelah mematikan alarm biasanya kalian pun akan kembali tidur.

Jadi, lebih baik kalian meletakkan alarm di tempat yang cukup jauh sehingga kalian harus berjalan untuk meraihnya. Dengan sedikit berjalan pastinya kalian akan lebih mudah untuk bangun sepenuhnya Teens.

4. Segera minum air setelah bangun

Minum air putih setelah bangun tidur memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh kita lho Teens. Selain itu, segera minum air sesaat setelah bangun juga bisa menghilangkan rasa kantuk kita lho. Dengan segera minum air putih pastinya kalian pun akan lebih sadar dan waspada.

5. Segera rapikan tempat tidur

Setelah kalian minum air, cobalah langsung rapikan tempat tidur kalian ya Teens. Merapikan tempat tidur akan membuat kita tak mengantuk lagi karena saat melihat tempat tidur yang tertata rapi pastinya kalian akan sangat sayang untuk tidur di atasnya lagi kan.

Selain itu, merapikan tempat tidur setelah bangun menurut seorang pakar bisa membuat mood kita lebih baik lho Teens.

Yuk cobain 5 cara di atas agar kalian bisa bangun pagi ya Teens. Asalkan ada niat kuat ingin mencoba bangun pagi, pastinya kalian bisa melakukannya kok. 

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-