4 Tanda Ini Bisa Menunjukkan Kalau Pola Makan Kamu Nggak Baik!

4 Tanda Ini Bisa Menunjukkan Kalau Pola Makan Kamu Nggak Baik!

trias ismi
Monday, 04 September 2017, 13:00:53 1659 0
Seperti apa pola makan kamu? (dok. unsplash)
Seperti apa pola makan kamu? (dok. unsplash)

Makan adalah kebutuhan terpenting bagi manusia agar bisa tetap memiliki energi dan bertahan hidup. Namun, kita pun sering memiliki pola makan yang salah hingga akhirnya bisa mempengaruhi kesehatan kita lho Teens.

Tubuh kita pun akan segera menunjukkan gejala-gejala yang beragam jika kita memiliki pola makan yang buruk. Nah, ingin tahu apa saja gejala yang akan ditunjukkan oleh tubuh saat kita memiliki kebiasaan makan yang salah? Cek di bawah ini ya.

1. Mudah sakit

Hayo siapa nih yang mudah sekali sakit hingga sering nggak masuk sekolah? Jika kalian merasa terlalu gampang sakit, sebaiknya kalian mulai merenungkan pola makan kalian nih Teens.

Kemungkinan besar kalian kurang mengkonsumsi vitamin C sehingga daya tahan tubuh kalian sangatlah lemah. Selain itu, perbaiki juga gaya hidup kalian seperti menambah waktu istirahat dan juga aktivitas fisik ya.

Ini tanda pola makan kamu sudah tidak sehat Teens (dok. unsplash)
Ini tanda pola makan kamu sudah tidak sehat Teens (dok. unsplash)

2. Memiliki gangguan pencernaan

Sering merasa mual, perut sering kembung dan nyeri serta susah buang air besar bisa menunjukkan jika kalian memiliki pola makan yang salah nih Teens. Cobalah untuk menghindari makanan yang pedas dan berminyak ya jika perut suka nyeri karena bisa-bisa kalian memiliki maag.

Selain itu jika susah buang air besar kalian harus perbanyak minum air dan makan makanan kaya serat Teens.

3. Kulit yang kasar dan kering

Memiliki kulit yang kasar dan kering memang nggak banget karena bisa membuat penampilan kita kurang menarik. Jadi jika kalian ingin mengubah kulit kalian menjadi lebih cantik cobalah untuk memperhatikan pola makan kalian Teens.

Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan antioksidan juga vitamin C dan D. Selain itu, jangan lupa untuk menambah asupan air putih ya.

4. Rambut kering dan bercabang

Gejala yang bisa ditunjukkan tubuh saat memiliki pola makan yang buruk tak hanya terlihat dari kulit kita yang kering saja. Saat rambut kalian kering dan bercabang berarti ada yang salah dengan pola makan kalian nih Teens.

Kalian harus lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi, vitamin C, zinc dan juga protein Teens. Selain itu, cara diet yang tak sehat juga bisa membuat rambut menjadi rusak dan rontok lho.

Itulah 4 gejala yang bisa menunjukkan jika kalian memiliki pola makan yang salah. Sebelum berakibat lebih buruk pada kesehatan, lebih baik mulai sekarang kita perbaiki pola makan dan juga mencoba untuk melakukan gaya hidup yang lebih sehat ya Teens.

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-