Dari Diet Sampai Flu, Ternyata 4 Hal Ini Bisa Menyebabkan Kantung Mata!

Dari Diet Sampai Flu, Ternyata 4 Hal Ini Bisa Menyebabkan Kantung Mata!

trias ismi
Monday, 04 September 2017, 14:07:04 2209 0

Ilustrasi kantung mata (dok. unsplash)
Ilustrasi kantung mata (dok. unsplash)

Munculnya kantung mata bisa membuat banyak cewek gregetan nih Teens. Apalagi bagi kita yang masih muda dan sudah memiliki kantung mata, pastinya wajah kita pun bisa terlihat lebih tua, lelah dan kusam.

Rupanya kantung mata bisa muncul karena kebiasaan hidup kita yang kurang baik nih Teens. Jadi agar kalian bisa menghindari memiliki kantung mata di usia remaja, lebih baik kalian menghindari kebiasaan-kebiasaan di bawah ini ya.

1. Kelelahan dan kurang istirahat

Penyebab paling utama dari munculnya kantung mata adalah saat tubuh kelelahan dan kurang istirahat. Saat kalian kekurangan tidur maka pembuluh darah di bawah mata bisa melebar dan juga menyebabkan warna di bawah mata menjadi gelap. Untuk itulah kalian sangat perlu untuk tidur minimal 8 jam sehari ya Teens.

2. Kebiasaan makan yang kurang baik

Saat kita memiliki kebiasaan makan yang kurang baik seperti tak peduli dengan gizi yang diasup ternyata juga bisa membuat kantung mata muncul lho Teens. Apalagi jika kalian suka mengkonsumsi garam yang berlebihan maka bisa membuat cairan menumpuk di bawah mata dan menjadi kantung mata. Jadi lebih baik kalian konsumsi makanan bergizi dan minum banyak air putih agar bisa mencegah hal ini.

Munculnya kantung mata bisa membuat banyak cewek gregetan (dok. Cosmetic Eyes)
Munculnya kantung mata bisa membuat banyak cewek gregetan (dok. Cosmetic Eyes)

3. Melakukan diet yang salah

Jika kalian melakukan diet dengan asal-asalan dan bisa kehilangan berat badan secara tiba-tiba maka bisa membuat kulit mengendur. Apalagi jika diet itu tak dibarengi dengan olahraga yang teratur maka tentu hal itu bisa membuat kulit menjadi lebih kendur. Saat kehilangan berat badan yang tiba-tiba itu biasanya kantung mata akan muncul nih Teens. Jadi lebih baik kalian lakukan diet dengan benar serta lakukan olahraga yang teratur agar kulit tak mengendur ya.

4. Saat sedang pilek dan flu

Di saat tubuh kalian nggak fit dan terjangkit pilek maupun flu rupanya bisa menyebabkan kantung mata muncul nih Teens. Penyakit lain yang memiliki hubungan dengan saluran pernapasan ternyata bisa menyebabkan penumpukan cairan di bawah mata sehingga kantung mata dan lingkaran hitam akan muncul.

Itulah 4 hal yang bisa menyebabkan timbulnya kantung mata yang akan membuat penampilan kita kurang menarik. Jadi, sebisa mungkin hindari 4 hal di atas agar mata kalian selalu indah ya Teens! 

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-