4 Kafe di Jakarta Ini Cocok Untuk Tempat Piknik, Cobain Yuk!

4 Kafe di Jakarta Ini Cocok Untuk Tempat Piknik, Cobain Yuk!

Teena
Saturday, 09 September 2017, 12:01:29 15230 0
Piknik yuk di Twin House Coffee & Kitchen (dok. Ika Nurhayati)
Piknik yuk di Twin House Coffee & Kitchen (dok. Ika Nurhayati)

Teens, pasti suka hang out di kafe dong? Tahu enggak, di 4 kafe di Jakarta ini, kamu bisa sekalian piknik mini dengan teman-teman. Yuk, kita jelajahi 4 kafe yang tersebar di beberapa wilayah di Jakarta ini!

1. Twin House Coffee & Kitchen

Jalan Cipete Raya jagonya kafe deh. Di jalan yang sama tapi agak tersembunyi, Twin House Coffee & Kitchen sudah lama populer sebagai lokasi favorit untuk berbagai acara, tidak hanya acara komunitas tapi bahkan sampai pernikahan. Soalnya, selain memiliki dua bangunan kembar ber-AC, Twin House Coffee & Kitchen juga punya halaman rumput yang luas. Kalau lagi enggak ada acara, bisa banget kalian piknik dengan bean bag sembari menikmati hidangan Twin House Coffee & Kitchen termasuk coffee ice cubes rasa hazelnut dan karamel yang bernama unik, Nakula dan Sadewa. Disarankan reservasi atau bertanya dulu tentang ketersediaan area halaman rumput sebelum datang.

Twin House Coffee & Kitchen 

Jl. Cipete Raya No. 4B, Jakarta Selatan 

Selasa-Minggu 08.00-22.00 WIB

 

2. Cerita Cafe

Cerita Cafe, Jakarta (dok. Instagram @ika__nur)
Cerita Cafe, Jakarta (dok. Instagram @ika__nur)

Restoran baru di kawasan Otista, Jakarta Timur, ini langsung jadi favorit. Isi menu sangat beragam, harga makanan terjangkau, dan ini penting banget, banyak spot Instagrammable! Tempatnya luas pula, lantai bawahnya saja berkapasitas lebih dari 100 orang, belum atasnya. Hari biasa saja banyak yang berfoto-foto. Yang jadi incaran adalah area semi-outdoor dengan bean bag warna-warni. Cocok buat piknik-piknikan juga buat foto-foto. Kalau siang pastinya panas, tapi kalau mau duduk di situ boleh saja sih, Teens. 

Cerita Cafe

Jl. Otista Raya No. 125-127, Jakarta Timur 

Senin-Minggu 10.00-22.00 WIB

 

3. Gordi HQ

Gordi HQ yang asik banget (dok. Ika Nurhayati)
Gordi HQ yang asik banget (dok. Ika Nurhayati)

Gordi HQ ini tempat mengopi serius, maksudnya enggak ada pilihan minuman lucu-lucu. Gordi HQ terkenal sebagai pemasok biji kopi buat kafe lain maupun umum. Meski segmented -- oh ya Gordi HQ juga punya minuman cokelat enak -- nyatanya ramai saja karena banyak orang penasaran duduk di halaman rumput sampingnya, yang difasilitasi 5 tikar dan meja kayu. Karena biasanya baru dibuka sore pas matahari sudah mulai bergeser ke barat, area ini jadi rebutan. Kalau cuma datang berdua atau bertiga bisa juga sharing dengan orang lain yang sudah menempati tikar duluan, asal tanya dulu ya kepada staf Gordi atau orang yang bersangkutan.

Gordi HQ

Jl. Jeruk Purut Dalam No. 25, Jakarta Selatan

Senin-Minggu 07.30-21.00 WIB

 

4. Tuttonero Coffee & Eat

Tuttonero Coffee & Eat (dok. Instagram @ika__nur)
Tuttonero Coffee & Eat (dok. Instagram @ika__nur)

Bertema serbahitam sesuai namanya, yang berarti semuanya hitam, yang paling menarik dari Tuttonero Coffee & Eat di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ini adalah 4 kontainer hitam di halaman depan. Ini ternyata area duduk lesehan! Tempat piknik yang cukup nyaman soalnya dilengkapi alas duduk yang empuk, meja, kipas angin, sampai stopkontak. Jadi kalau mau foto-foto tapi takut hp low-batt, aman deh!

Tapi sebagaimana tempat piknik mini di atas, ini juga bukan tempat duduk ideal saat hujan karena cipratan airnya bisa mengganggu. Kalau mau foto cantik, banyak yang bisa dieksplorasi termasuk bangku ayunan dan bangku batu yang juga ada di halaman depan.

Tuttonero Coffee & Eat

Jl. Panjang No. 16, Jakarta Barat 

Minggu-Kamis 10.00-23.00 WIB, Jumat-Sabtu 10.00-24.00 WIB

Nah, 4 kafe di Jakarta tersebut bisa jadi lokasi yang tepat untuk kalian hang out sambil piknik nih, Teens! 

 

Penulis: Ika Nurhayati 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-