Baekhyun EXO Khawatir Idol dan Fans Sering Dipandang Sebelah Mata, Ini Katanya...

Baekhyun EXO Khawatir Idol dan Fans Sering Dipandang Sebelah Mata, Ini Katanya...

Clarissa Pangestu
Sunday, 01 October 2017, 21:04:37 2666 0
Baekhyun EXO khawatir soal idol dan fans yang dipandang sebelah mata (dok. SBS)
Baekhyun EXO khawatir soal idol dan fans yang dipandang sebelah mata (dok. SBS)

EXO adalah salah satu tamu utama pada episode terbaru acara JYP's Party People, dan dalam acara tersebut, Baekhyun EXO mengungkapkan perasaannya mengenai pekerjaan sebagai idol serta fans yang dipandang sebelah mata. 

Saat mendiskusikan tujuan masa depan mereka, Baekhyun mengungkapkan tentang bagaimana idola dan penggemar masih dipandang inferior oleh banyak orang di masyarakat Korea. "Jika Anda mengatakan bahwa Anda adalah idola, masih banyak orang yang berpandangan dengan prasangka,"  Baekhyun EXO menjelaskan. "Ini sama untuk fans. Tampaknya ada banyak orang yang membedakannya, 'apakah Anda penggemar artis atau penggemar idola?' Orang yang menyukai idola dipandang negatif dan disebut bbasooni (istilah penghinaan yang secara kasar diterjemahkan menjadi penggemar wanita gila). Jujur saja, tolong jangan gambarkan penggemar seperti itu. Bagi kita sebagai EXO, itu menjadi pertanyaan 'bagaimana kita mengatasi tembok ini?'," ujarnya. 

Host Park Jin Young menasihati, "Popularitas Anda harus berubah menjadi pengakuan. Mengubah hanya satu suku kata (dalam bahasa Korea) bukanlah tugas yang mudah. Ini adalah sesuatu yang sangat sulit dicapai. Ini bukan sesuatu yang bisa diubah hanya dengan menjadi berbakat karena Anda juga harus meruntuhkan prasangka buruk orang lain." 

EXO dalam JYP's Party People (dok. SBS)
EXO dalam JYP's Party People (dok. SBS)

Baekhyun mengungkapkan keyakinannya bahwa EXO akan sampai di sana pada akhirnya, dengan mengatakan, "Saya percaya pada anggota kami dan saya sendiri. Jika kita memiliki penggemar yang bisa diandalkan di samping kita, bukankah itu akan terjadi suatu hari nanti?" 

"Kalian semua sangat baik hati. Itu satu-satunya kata yang bisa kupikirkan sekarang," komentar Park Jin Young. "Dengan jenis kerja tim dan pola pikir Anda, saya pikir itu benar-benar mungkin."

Wah, rupanya Baekhyun EXO sangat mengkhawatirkan fans yang dipandang buruk nih! 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-