Kim Heechul Super Junior Bilang Tak Akan Comeback Secara Penuh, Ini Respon dari Label

Kim Heechul Super Junior Bilang Tak Akan Comeback Secara Penuh, Ini Respon dari Label

Clarissa Pangestu
Wednesday, 18 October 2017, 13:00:10 6819 0
Kim Heechul Super Junior (dok. Instagram @kimheenim)
Kim Heechul Super Junior (dok. Instagram @kimheenim)

Tepat pada tanggal 17 Oktober kemarin, salah satu anggota dari Super Junior yaitu Kim Heechul atau yang lebih akrab dengan nama Heechul, menulis sebuah pesan panjang melalui post Instagram pribadi miliknya. Pesan itu berisi tentang rasa sakit kronis yang akan mempengaruhi aktivitasnya dalam promosi comeback terbaru Super Junior pada bulan November mendatang.

Postingan Kim Heechul di Instagram (dok. Instagram @kimheenim)
Postingan Kim Heechul di Instagram (dok. Instagram @kimheenim)

Dalam postingan Instagramnya itu, Kim Heechul Super Junior menuliskan:

"Pertama-tama, aku menuliskan postingan ini dengan rasa tidak enak kepada anggota grupku yang lain, aku sebelumnya berjanji untuk tidak menuliskan apapun di sosial media. Banyak yang sudah tahu, tapi aku memang tidak bisa menggunakan kaki kiriku sebagaimana mestinya lagi karena kecelakaan mobil 11 tahun lalu.  Walaupun begitu, aku tetap merasa senang dan menikmati saat aku melakukan berbagai aktivitas sejak kejadian itu, dan aku sudah tersenyum seberapa pun rasa sakit yang kurasakan pada kaki kiriku."

"Tapi mungkin karena kejadian itu sudah bertahun-tahun yang lalu... aku menjadi lebih ketakutan juga. Seperti yang sebelumnya sudah kusampaikan di Life Bar, rasa sakit di ankle-ku semakin sering datang dan semakin terasa sakit.  Kadang orang-orang di sekitarku akan bercanda, 'Ayolah, kejadian itu sudah 10 tahun lalu, pasti kakimu sudah terasa lebih baik sekarang!' atau 'Bukankah kamu hanya berpura-pura merasa sakit karena kamu tidak mau menari?' dan aku akan memaksakan diriku untuk tersenyum dan tidak mengambil pusing candaan itu. Hal itu karena selama ini aku melakukan banyak variety show sejak debut, dan aku melalui hidup yang sendang dan mulus melalui variety... jadi aku pikir aku harus berusaha membuat orang-orang tertawa dan menunjukkan kalau semuanya baik-baik saja."

"Menjadi seorang manusia berarti bahkan saat aku mencoba untuk mengontrol pikiranku dan mengatakan 'Aku akan baik-baik saja' dan 'Kakiku akan menjadi lebih baik', saat tubuhku tidak memberikan respon yang sama, porsi pikiran positif yang selama ini kubangun justru membuatku semakin merasakan sakit."

"Super Junior akan comeback tepat pada tanggal 6 November nanti. Karena kami akhirnya melakukan comeback untuk pertama kalinya setelah sekian lama, anggota yang lain dan fans kami pun sangat excited..  dan aku, tentu saja merasa excited juga. Tapi aku pikir aku tidak akan bisa melakukan aktivitas dengan normal. Aku meminta maaf lagi kepada para fans dan anggota yang sudah menunggu sejak lama tapi... aku benar-benar tidak memiliki rasa percaya diri (kalau aku bisa)... Karena aku selalu berpikir di dalam hatiku, aku merasa malu untuk menghadapi anggota yang lain dan fans. Jika aku bisa membuat kalian mengerti dan dimaafkan dengan alasan 'Aku harus bekerja keras di variety dan promosi!' maka aku akan menjadi lebih bersyukur dan menerima treatment untuk rehabilistasi, dan aku akan berusaha untuk tetap kuat."

"Aku menyelesaikan postingan ini dengan meminta maaf kepada siapapun yang mungkin merasa tidak nyaman saat membaca pesan yang egois ini. Tolong jangan sampai jatuh sakit, dan tidak peduli seberapa menyebalkannya ini, aku meminta kalian untuk selalu menggunakan sabuk pengaman saat kalian berada di dalam mobil. Terima kasih."

Heechul memang menerima efek yang berat dari kecelakaan yang terjadi di tahun 2006 lalu. Beberapa waktu lalu di Life Bar, Heechul mengaku kalau dirinya menangis saat Super Junior baru selesai melakukan latihan untuk koreografi comeback mereka karena dia tidak bisa bangun dari tempat tidur karena rasa sakit yang ia rasakan di ankle-nya.

Menanggapi post Instagram Heechul ini, Label Super Junior memberikan respon dengan mengatakan, "Postingan yang Kim Heechul tulis tentang rasa khawatirnya terhadap rasa sakit kronis pada kakinya sudah disalahartikan oleh banyak orang. Kim Heechul akan tetap mengikuti aktivitas Super Junior seperti biasa."

Wah, kita doakan saja ya agar Kim Heechul cepat merasa lebih baik dan rasa sakit di kakinya bisa berkurang dari waktu ke waktu dan bisa comeback dengan Super Junior. 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-