Merasa Menjadi Pasangan yang Posesif? 4 Cara Ini Bisa Bantu Kalian Mengurangi Sifat Itu Lho

Merasa Menjadi Pasangan yang Posesif? 4 Cara Ini Bisa Bantu Kalian Mengurangi Sifat Itu Lho

trias ismi
Thursday, 19 October 2017, 13:00:37 8447 0
Apakah kamu seseorang yang posesif? (dok. unsplash)
Apakah kamu seseorang yang posesif? (dok. unsplash)

Sikap posesif dalam suatu hubungan biasanya bisa membuat hubungan nggak bertahan lama, jadi jika kalian merasa memiliki sifat yang satu ini sebaiknya coba lakukan 4 cara ini agar bisa membantu kalian mengurangi sifat tak baik itu Teens.

Terkadang rusaknya hubungan kita tak selalu karena pasangan yang bersikap posesif. Kita juga seharusnya introspeksi diri apakah juga memiliki sifat yang posesif atau tidak. Sebab saat kita yang memiliki sifat yang posesif maka kita pun harus segera menguranginya agar hubungan bisa lebih awet.

Nah, jika kalian merasa memiliki sifat yang cukup posesif maka cobain 4 cara di bawah ini agar kalian bisa mengurangi sifat itu dan hubungan dengan pasangan pun bisa selalu terjaga baik.

1. Aturlah rasa cemburu yang kalian rasakan

Memiliki perasaan cemburu kepada pasangan aalah hal yang wajar. Namun, jika rasa cemburu kalian terlalu berlebihan maka bisa membuat hubungan dengan pasangan tak akan sehat dan hanya akan menemui masalah saja.

Jadi jika kalian sampai saat ini masih memiliki sifat cemburu yang berlebihan, cobalah untuk menguranginya karena awal dari posesif adalah saat kita merasa selalu cemburu.

2. Selalu percayai pasangan kalian

Sebelum memulai hubungan asmara tentunya kalian tahu dong salah satu cara agar hubungan kalian langgeng adalah dengan saling mempercayai. Jadi jika kalian bisa selalu percaya dengan pasangan tentunya akan menjauhkan diri kalian dari rasa posesif yang menyesatkan itu Teens.

Biar nggak posesif, yuk cobain 4 hal ini (dok. unsplash)
Biar nggak posesif, yuk cobain 4 hal ini (dok. unsplash)

3. Jangan terlalu sering kepo media sosialnya

Di jaman media sosial seperti saat ini tentuya kita memiliki salah satu kegiatan yang tak bisa dengan mudah ditinggalkan, yaitu kepo. Namun, sebenarnya kita nggak perlu terlalu sering kepo dan memantau kegiatan pasangan kita di media sosial. Hal itu malah akan membuat mereka terkekang dan akhirnya bisa membuat kalian berantem nih Teens.

4. Utarakan jika ada yang mengganjal di hati kalian

Saat ada perbuatan dari pasangan kalian yang cukup nggak kalian sukai, lebih baik jangan menyimpannya terus dan lebih baik utarakan dengan cara yang baik-baik. Misalnya jika ia sering bertemu dan menghubungi mantannya maka kalian harus segera menegurnya dengan baik-baik.

Jelaskan padanya jika hal itu mengganggu kalian dan bisa mempengaruhi hubungan yang sedang dijalani. Selalu jujur dengan pasangan memang kunci dari awetnya suatu hubungan kok Teens.

Itulah 4 cara yang bisa kalian lakukan agar bisa mengurangi sifat posesif, yuk segera coba Teens!

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-