3 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Kamu Gampang Sakit!

3 Hal Sepele Ini Ternyata Bisa Bikin Kamu Gampang Sakit!

Ema Aprilisa
Monday, 23 October 2017, 12:31:15 2491 0
Ternyata hal berikut ini bisa bikin kamu gampang sakit (dok. NYMag)
Ternyata hal berikut ini bisa bikin kamu gampang sakit (dok. NYMag)

Untuk kamu yang merasa mudah jatuh sakit, bukan berarti berarti daya tahan tubuhmu yang jelek, Teens. Siapa tahu, ada yang salah dengan kebiasaanmu selama ini.

Karena kebanyakan orang tidak menyadari jika kebiasaan yang selama ini mereka anggap biasa dan tidak berbahaya, justru yang jadi sumber penyakit dan berakibat buruk pada kesehatan.

Kebersihan Tempat Tidur

Tempat kita beristirahat setelah seharian lelah beraktivitas ini, ternyata jadi faktor penting yang perlu diperhatikan kalau mau sehat. Bukan masalah empuk tidaknya kasur, kebersihannya lah yang sebenarnya perlu jadi perhatian utama.

Kita menghasilkan sekitar 26 galon keringat saat berada di atas tempat tidur per tahun. Keringat tersebut akan menempel di penutup kasur dan membuatnya jadi tempat berkembang biak bakteri dan jamur yang beberapa diantaranya bisa menimbulkan penyakit.

Jadi, jangan lupa untuk mengganti seprai tempat tidur, paling tidak dua minggu sekali atau seminggu sekali jika cuaca panas.

Jangan sepeleka kebersihan tempat tidur ya Teens (dok. unsplash)
Jangan sepeleka kebersihan tempat tidur ya Teens (dok. unsplash)

Mengganti Pakaian Dalam

Kebiasaan malas mengganti pakaian dalam tidak bisa disepelekan dampaknya. Keringat dan kelembaban di area privat tubuh kita akan membuat kuman penyebab penyakit mudah berkembang biak.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk menggantinya minimal dua kali sehari. Kalau tidak, biasanya akan muncul gejala infeksi kuman seperti gatal atau kemerahan tanda iritasi pada kulit. Tak jarang juga kuman-kuman tersebut menimbulkan penyakit yang lebih serius. Jadi jangan lupa untuk rajin mengganti pakaian dalam ya, Teens!

Yuk jaga kebersihan handphone kamu (dok. Wireless Revolution)
Yuk jaga kebersihan handphone kamu (dok. Wireless Revolution)

Membersihkan Ponsel

Benda yang jarang lepas dari genggaman ini ternyata juga bisa sumber masalah kesehatan kita, Teens. Karena sering dipegang dalam kondisi tangan yang tak selalu bersih, banyak kuman penyebab penyakit yang tinggal dan berkembang biak di ponsel kita.

Apalagi kondisinya yang cenderung hangat, bikin kuman makin betah dan lebih cepat berkembang biak. Untuk mengurangi risiko ponsel jadi sarang virus, bakteri, dan jamur penyebab penyakit, sebaiknya kita rajin membersihkannya dengan mengelap permukaannya menggunakan cairan antiseptik.

Last Editor : Khairiyah Sartika
Komentar
-TERPOPULER-