Masker Putih Telur, Si Praktis yang Punya 5 Manfaat Untuk Kulit!

Masker Putih Telur, Si Praktis yang Punya 5 Manfaat Untuk Kulit!

Clarissa Pangestu
Wednesday, 25 October 2017, 13:09:35 5179 0
Putih telur punya banyak manfaat, salah satunya untuk masker wajah (dok. Istimewa)
Putih telur punya banyak manfaat, salah satunya untuk masker wajah (dok. Istimewa)

Salah satu jenis masker yang populer di kalangan para kaum hawa adalah masker putih telur. Yup, masker yang sebenarnya agak dihindari karena baunya yang amis ini ternyata menjadi salah satu jenis masker yang pada akhirnya dicari-cari dan digunakan oleh banyak orang.

Bukan tanpa alasan, selain karena kemudahan untuk mendapatkan serta membuatnya sendiri, masker putih telur ini ternyata memiliki begitu banyak manfaat bagi kulit wajah penggunanya lho, Teens. Apa saja sih manfaat itu?

Telur memang banyak banget manfaatnya, Teens! (dok. unsplash)
Telur memang banyak banget manfaatnya, Teens! (dok. unsplash)

1. Mengecilkan pori-pori kulit

Putih telur mengandung asam amino aktif dan juga enzim yang mampu membantu proses peremajaan kulit. Hal ini karena dua kandungan pada putih telur tersebut mampu mengisi pori-pori kulit dan mengecilkan ukuran folikel untuk meningkatkan tekstur dan kualitas kulit.

2. Membersihkan kulit

Layaknya manfaat masker pada umumnya, masker putih telur juga bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah kalian. Kandungan bio-enzim pada putih telur seperti misalnya lisosim dapat meningkatkan kualitas membersihkan kulit secara mendalam. Enzim ini dapat mengangkat kotoran dan endapan minyak pada kulit wajah.

3. Mengencangkan kulit

Yup, manfaat ketiga dari masker putih telur adalah mengencangkan kulit wajah. Hal ini karena masker putih telur mampu mempercepat proses regerasi sel kulit dan membantu dalam mengurangi munculnya garis-garis halus, keriput, dan tanda-tanda penuaan dini lainnya.

4. Menghilangkan minyak berlebih

Bagi kalian yang memiliki permasalahan kulit berminyak, masker putih telur dapat menjadi pilihan kalian lho. Masker putih telur dikenal sebagai salah satu masker yang sangat efektif untuk mengatasi kulit berminyak karena sifatnya yang mengeringkan. Tidak hanya itu saja, masker ini juga akan membantu wajahmu untuk mencegah munculnya jerawat serta menghilangkan noda bekas jerawat ataupun luka.

5. Menghilangkan komedo

Manfaat kelima yang tentunya menjadi salah satu daya tarik utama dari masker putih telur adalah kemampuannya untuk membasmi komedo. Seperti yang kalian ketahui, komedo muncul karena pori-pori terbuka dan kulit kalian berminyak. Nah, dengan mengaplikasikan masker putih telur secara teratur, maka minyak pada kulit wajah kalian dapat dikendalikan dan otomatis komedo akan menghilang perlahan.

Itu dia 5 manfaat masker putih telur yang praktis untuk kulit wajah. 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-