Bingung Menentukan Menu Sarapan Saat Diet? Yuk Cek Daftarnya!

Bingung Menentukan Menu Sarapan Saat Diet? Yuk Cek Daftarnya!

Clarissa Pangestu
Monday, 05 March 2018, 16:00:46 1944 0
Sarapan itu penting saat diet lho (dok. unsplash)
Sarapan itu penting saat diet lho (dok. unsplash)

Saat diet, seringkali banyak orang memilih untuk melewatkan waktu sarapan dan hanya makan satu kali setiap harinya, padahal sarapan penting asal kalian pintar memilih menunya.

Sarapan jelas menjadi salah satu bagian penting dalam diet. Tanpa sarapan, kamu tidak akan punya energi untuk melakukan aktivitas kamu dalam satu hari dan pada akhirnya membuat diri kamu kalap saat waktu makan siang.

Untuk kamu yang sedang diet dan bingung memilih menu sarapan yang tidak akan menambah lemak di dalam tubuh, di bawah ini ada beberapa menu sarapan sehat yang bisa kamu jadikan pilihan saat sedang diet:

1. Buah-buahan. Biasanya buah yang dijadikan sarapan adalah apel karena apel memang terkenal akan khasiatnya yang ciamik untuk mendukung diet.

Buah tepat banget untuk sarapan (dok. unsplash)
Buah tepat banget untuk sarapan (dok. unsplash)

2. Green tea dan madu. Secangkir green tea yang dicampur dengan madu bisa jadi menu sarapan praktis yang menyehatkan untuk kamu yang sedang diet. Tidak hanya itu saja beberapa kandungan green tea juga dapat mengurangi nafsu makan kamu dan juga menghilangkan lemak jahat di dalam tubuhmu.

3. Sayur-sayuran rebus. Untuk kamu yang suka sayur dan sedang dalam masa diet, kamu bisa menjadikan brokoli dan wortel rebus sebagai salah satu menu sarapan sehat kalian.

Sayuran rebus pas banget untuk sarapan saat diet (dok. Istimewa)
Sayuran rebus pas banget untuk sarapan saat diet (dok. Istimewa)

4. Salad sayur. Masih untuk kalian yang senang dengan sayur-sayuran, kamu bisa lho menjadikan salah sayur sebagai menu sarapan kalian. Tentu saja salad ini akan mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kalian dan tidak menyebabkan lemak menumpuk di dalam tubuh. Tapi kalian jelas harus memperhatikan saus dressing salad yang ingin kalian makan ya.

5. Salad buah. Untuk kamu yang tidak suka sayur, kamu bisa menjadikan salad buah sebagai salah satu pilihan menu sarapan kamu. Untuk sausnya, kamu bisa menggunakan mayones, tapi jangan gunakan terlalu banyak ya. Atau bisa juga dengan yogurt!

Makan salad buah yuk (dok. unsplash)
Makan salad buah yuk (dok. unsplash)

6. Gandum. Yup, gandum memang sudah menjadi salah satu menu sarapan wajib bagi orang-orang yang sedang diet. Biasanya sih orang-orang akan menjadikan roti gandum sebagai menu sarapan saat diet.

7. Edamame dan satu cangkir teh. Edamame yang direbus atau kukus sangat baik untuk kesehatan tubuh kalian. Nah untuk menemani edamame rebus atau kukus ini, kalian bisa menambahkan satu cangkir teh hijau sebagai pelengkap sarapan kalian.

8. Telur rebus. Banyak orang bilang telur rebus tidak baik untuk kesehatan kita. Hal ini mungkin karena kamu mengkonsumsi telur dengan cara pengolahan yang kurang tepat. Pasalnya, menurut penelitian yang dicatat di International Journal Of Obesity di tahun 2015 lalu, seseorang yang mengalami obesitas dapat menurunkan berat badannya sampai dengan 60% dengan mengkonsumsi telur rebus sebagai menu sarapannya.

Makan telur rebus untuk sarapan yuk (dok. Istimewa)
Makan telur rebus untuk sarapan yuk (dok. Istimewa)

Nah, kalau diet kalian bisa memilih menu sarapan di atas yang aman untuk diet kalian kok! 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-