Kram Perut Saat Datang Bulan? Coba Konsumsi Daftar Makanan Ini untuk Meredakannya!

Kram Perut Saat Datang Bulan? Coba Konsumsi Daftar Makanan Ini untuk Meredakannya!

Clarissa Pangestu
Tuesday, 10 April 2018, 18:00:00 4143 0
Ada banyak makanan yang bisa dikonsumsi bila kalian kram perut (dok. Istimewa)
Ada banyak makanan yang bisa dikonsumsi bila kalian kram perut (dok. Istimewa)

Kram perut saat datang bulan merupakan salah satu hal yang sangat lumrah terjadi pada kaum perempuan, untuk meredakannya kalian bisa mencoba mengonsumsi makanan ini!

Kram perut ini berbeda dari satu orang ke orang lainnya, ada yang tetap bisa beraktivitas seperti biasa dan ada juga yang berakhir di atas tempat tidur karena harus bedrest.

Nah untuk kamu yang sedang bermasalah dengan kram perut saat datang bulan, kamu bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi list makanan yang dapat mengurangi rasa sakit di perut kamu. Yuk kita cek!

1. Makanan berkalsium

Cara pertama untuk mengatasi kram perut saat datang bulan adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Yup, kalsium akan membantu untuk mengurangi kram otot saat kamu sedang datang bulan. Beberapa daftar makanan berkalsium yang bisa kamu konsumsi adalah:

  • Makanan berbasis susu
  • Almond
  • Sayuran berdaun hijau
  • Biji wijen

2. Kayu Manis 

Menu kedua yang bisa kamu konsumsi untuk mengurangi rasa sakit kram saat datang bulan adalah kayu manis. Kayu manis mengandung kalsium, zat besi, kaya akan serat, dan juga mengandung mangan yaitu sebuah mineral yang dapat membantu mengurangi masalah-masalah saat kamu sedang datang bulan.

3. Jahe

Campurkan jahe ke air hangat! (dok. livestrong)
Campurkan jahe ke air hangat! (dok. livestrong)

Jahe juga bisa menjadi salah satu solusi kamu untuk mengatasi kram perut saat datang bulan. Kamu bisa mengkonsumsinya dengan cara dicampurkan ke air hangat dan kemudian diminum.

4. Nasi merah

Nasi merah mengandung vitamin B6 yang akan membantu kamu mengurangi rasa kembung saat sedang datang bulan, yang merupakan salah satu penyebab kram pada perut kamu.

5. Walnut, almond, dan biji labu

Ketiga menu ini memiliki kandungan mangan yang akan membantu kamu mengurangi rasa sakit karena kram pada perut kamu.

6. Ayam, ikan, serta sayuran berdaun hijau

Sayuran hijau juga penting banget! (dok. Istimewa)
Sayuran hijau juga penting banget! (dok. Istimewa)

Ayam, ikan, dan sayuran berdaun hijau memiliki kandungan zat besi, yaitu salah satu komponen yang hilang saat kamu sedang datang bulan. Oleh karena itu kamu harus mengisi kekosongan zat besi tersebut dengan mengkonsumsi salah satu menu di atas.

Saat kalian mengalami kram perut karena datang bulan, coba konsumsi daftar makanan di atas ya, Teens! 

Last Editor : Sarah Christiani
Komentar
-TERPOPULER-